Blog Tentang Tips, Trik Dan Tutorial

Cara Membuat Lamaran Kerja Dengan Baik Dan Benar

Cara Membuat Lamaran Kerja Dengan Baik Dan Benar
Cara Membuat Lamaran Kerja Dengan Baik Dan Benar


pada artikel kali ini, Tipscarague akan membahas bagaimana cara membuat lamaran kerja dengan baik dan benar.  Tentu, Beberapa orang masih banyak yang kebingungan dan tidak tahu sama sekali cara menulis surat lamaran kerja yang baik itu bagaimana. Terutama bagi yang baru lulus SMA ataupun SMK ajaran tahun ini. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda tidak usah gelisah karena kali ini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Kesalahan terbesar dalam membuat surat lamaran adalah ketika bahas yang Anda tulis terlihat bertele-tele, untuk itu disini saya akan menjelaskanya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat Lamaran Kerja Dengan Baik, Diantaranya :


  - Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  - Struktur surat lamaran kerja.
  - Singkat, padat, informatif dan tepat sasaran.
  - Beri tanda tangan pada surat lamaran kerja Anda.
  - Surat lamaran kerja harus bersih dan rapi.

Ok, Berikut Contoh Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar


Bandung, 09 November 2014
KEPADA:
Yth. Bapak/Ibu Bag. HRD
PT. Blogis Center Group
Jln. Bandung tengah 5 kawasan industri M3300, Jawa Barat 17423

Dengan hormat,
Dengan ini Saya ingin mengajukan permohonan kerja, agar memperoleh kesempatan menjadi karyawan diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berikut data Saya

  • Nama:
  • Jenis kelamin
  • Tempat/tgl lahir:
  • Pendidikan terakhir :
  • Kewarganegaraan:
  • Agama :
  • Alamat :
  • No. Tlp/Hp:

Untuk bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan

  • Pas Foto 4x6
  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk
  • Foto copy Ijazah
  • Foto copy Transkrip nilai
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy kartu kuning
  • Foto copy surat pengalaman kerja (kalau ada)
  • Daftar riwayat hidup

Demikian Surat lamaran ini Saya tulis dengan sebenar-benarnya, selanjutnya harapan Saya agar permohonan ini dapat dikabulkan dan ditempatkan di tempatkan pada perusahaan Yang Bapak/Ibu pimpin.
Atas perhatian Bapak/ibu, Saya ucapkan terima kasih.



ok itu tadi sebuah contoh surat lamaran kerja, jangan lupa untuk melihat point-point penting sebelum membuat lamaran kerja, semoga bermanfaat :)

Cara Membuat Lamaran Kerja Dengan Baik Dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown